Tuesday, April 10, 2012

Murid Baru Ummi

Sekitar 3 minggu yang lalu, ummi punya murid baru di kelas ngajinya. Beda dengan murid2 lain yang rata2 usianya sekitar 5 sampe 10 tahun, 2 murid baru ini berusia 23 tahun. Tadinya ummi kira anak itu adalah guru baru yang ditugaskan untuk membantu ummi, ternyata dia datang untuk belajar ngaji. Setelah kelas ngaji selesai, ummi ngobrol sama si anak baru. Ternyata dia seorang mualaf. Namanya Zaina, nama aslinya Jainnine, orang bule aseli.

Kemarin Zaina datang ke rumah atas undangan Ummi untuk lunch di rumah. Sejak pertemuan di kelas, Zaina memang makin akrab sama ummi. Mereka pun janjian untuk bikin kelas jarak jauh dengan menggunakan skype agar Zaina lebih cepat progress ngajinya. Tadi jam 9pm kelas pertama dimulai. Ini kali pertama lihat ummi ngajar ngaji. Pinter ummi ngajarinnya. Sabar dan penuh semangat. Karena yang diajarin orang bule, jadinya ummi sekalian belajar memperlancar bahasa inggrisnya. Jadi sama2 belajar.

Baru 3 minggu belajar ngaji, Zaina sudah komplit chapter 1. Dia semangat banget belajar ngaji. Klop banget sama ummi, gurunya semangat ngajar, muridnya semangat belajar. Semoga Allah memberi ilmu yang bermanfaat serta kebaikan dunia akhirat bagi keduanya. Amin.

No comments:

Post a Comment